Lomba Kebaharian Meriahkan Hari Armada RI Tahun 2023 di Koarmada III

Katapop Sorong PW- TNI AL/ Koarmada III. Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Tahun 2023, Koarmada III menggelar berbagai lomba kebaharian antar Satuan dan Kapal Perang Republik Indonesia yang berada di jajaran Koarmada III yang dibuka oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, bertempat di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Kab sorong papua Barat Daya. Senin (27/11/23).

Dikatakan Kepala Staf Koarmada III, Lomba Binsat antar jajaran Satuan dan Satker serta Kapal Perang Republik Indonesia tersebut yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan prajurit, dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan satuan-satuan jajaran Koarmada III.

Berbagai lomba kebaharian dan ketangkasan dengan tujuan untuk mengasah kemampuan yang dimiliki prajurit diantaranya Lomba Tali Buangan, Lomba Tali Temali, Lomba Peluit dan Lomba Semaphore tersebut diikuti 69 Prajurit dari berbagai macam KRI di jajaran Koarmada III.

Sebagai juara Lomba Lempar Tali Buangan adalah Juara Pertama Prajurit KRI WSH-991 dengan jarak 38.10 meter, Juara Kedua dari KRI Teluk Lada-521 dengan jarak 35.40 meter dan Juara Ketiga adalah KRI Kerapu-812 dengan jarak 33.60 meter, untuk Lomba Tali Temali sebagai Juara Pertama adalah Prajurit KAL Betok dengan perolehan waktu 34.59 detik, Juara Kedua Parjurit KRI Teluk Lada-521 dengan perolehan waktu 59.68 detikJuara Ketiga Prajurit Satkopaska dengan perolehan waktu 1 menit 17 detik.

Untuk Lomba Peluit sebagai Juara Pertama Prajurit KRI Teluk Lada-521 JUara Kedua Prajurit Satkopaska dan Ketiga Prajurit KRI Kerapu-812 dan Lomba yang terakhir adalah Lomba Semaphore dan sebagai Juara Pertama adalah Prajurit KRI Kerapu-812 dengan nilai 90, Juara Kedua Prajurit KRI WSH-991 dengan nilai 85 dan Juara 3 Prajurit Satkopaska Koarmada III dengan nilai 80.

Related posts